Senin, 10 Juni 2019

Tahukah anda bahwa iklan memiliki 3 jenis ?


            Secara umum Iklan adalah bentuk komunikasi nonoperasional mengenai suatu organisasi, produk, servis atau ide yang dibayar oleh satu sponsor yang diketahui.
Jenis-jenis bedasarkan tujuan dan sifat Iklan dalam Media Massa.
Dari segi jenis, iklan dibagi menjadi 3 jenis, sebagai berikut :

 
a.        Jenis iklan berdasarkan tujuan
1.        Iklan Informasi adalah iklan yang bertujuan untuk, diantaranya:
Memberi tahu tentang produk baru, memberi tahu perubahan harga atau kemasan, menjelaskan cara kerja produk, mengurangi ketakutan konsumen, mengoreksi infromasi yang keliru terhadap produk, menginformasikan kegunaan baru dari produk tertentu, dan menyebutkan pula jasa atau servis yang menyertai produk.

2.        Iklan Persuasi adalah iklan yang secara langsung memersuasi atau mengajak orang untuk:Memilih merk yang diiklankan, menganjurkan memberi merk yang diiklankan, mengubah persepsi konsumen tentang merk tertentu, dan membujuk konsumen untuk membeli atau menerima penawaran.

3.        Iklan Pengingat (Reminder) adalah iklan yang isinya bertujuan:Mengingatkan bahwa produk itu mungkin akan sangat dibutuhkan dalam waktu dekat ini, menjaga kesadaran akan produk, menjalin hubungan baik dengan konsumen, mengingatkan di mana membeli produk itu, mengingatkan konsumen di waktu pasaran sepi, dan memantapkan atau meneguhkan bahwa pilihan konsumen tepat.

Itu tadi 3 jenis iklan yag perlu anda ketahui, semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar